Google Translate

Jumat, 04 Mei 2012

Nokia Akan Luncurkan Tablet

| Jumat, 04 Mei 2012 | 0 komentar

 
Nokia berusaha untuk membalikkan nasib bisnis handset perusahaannya. Diungkapkan sang Chairman, Jorma Ollila, Nokia akan meluncurkan jajaran tablet dan perangkat mobile pintar ‘hibrida’. Kapan waktunya? Dia tidak merinci.

Ollila mengungkapkan kabar tersebut pada saat dia akan meninggalkan perusahaan ponsel asal Finlandia setelah bekerja selama 27 tahun. Ollila yakin Nokia bisa bangkit kembali dari kemerosotan penjualan dan keuntungan dengan memberikan daya tarik dalam perangkat serta menambah layanan eksklusif.

Pria berusia 62 tahuh itu mengakui bahwa Nokia memang terlalu lambat pada awal revolusi smartphone ketika ponsel mulai menjadi penghubung ke internet dan membutuhkan adanya platform perangkat lunak. Namun, Ollila mengatakan, kombinasi dari produk dan layanan baru Nokia akan membuat perbedaan.

Saat ini, kata Ollila, merupakan waktu yang tepat bagi Nokia dengan pengiriman produknya. “Tablet adalah salah satu hal yang penting, sehingga dilihat ke dalam akan ada hibrida yang berbeda, faktor bentuk berbeda (desain handset) di masa depan,” ujar Ollila, seperti dilansir dari  FT, Kamis (3/5/2012).

Ollila juga mendukung keputusan CEO Nokia, Stephen Elop menjalin kemitraan dengan Microsoft untuk memproduksi smartphone pada platfom Windows. Dia menilai, keputusan Elop itu sebagai langkah strategi pertamanya sebagai Chief Executive tahun lalu. Namun, seperti diketahui, sejauh ini Nokia masih berjuang di pasar yang didominasi Apple dan Samsung.

“Saya senang dengan apa yang terjadi. Bila Anda memiliki pesaing yang kuat di pasar, maka akan memerlukan sedikit waktu tapi semuanya akan berjalan lancar,” katanya optimistis.

Nokia memang telah berjuang sejak 2008, setelah gagal untuk menciptakan sebuah platform kompetitif untuk margin smartphone yang lebih tinggi dalam menghadapi persaingan dengan Apple dan Samsung. Tidak hanya itu, tapi juga ditambah dengan penurunan dalam penjualan di pasar berkembang utama, karena pertempuran dengan pembuat handset murah Asia.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com