Google Translate

Sabtu, 28 April 2012

PS3 Jadi Raja Eropa

| Sabtu, 28 April 2012 | 0 komentar

 
Konsol PlayStation 3 (PS3) menempati peringkat penjualan tertinggi di wilayah Eropa tahun ini. Klaim ini hadir dari estimasi data riset pasar, Nintendo.

Dilansir Computerandvideogames, Jumat (27/4/2012), berdasarkan data riset pasar itu, konsol besutan Sony tersebut hampir terjual lebih dari 50 ribu unit di setiap 14 pekan pertama di 2012. Sedangkan, konsol PlayStation Vita terjual lebih dari 200 ribu unit pada pekan pertama peluncurannya, namun setelah itu penjualan merosot dengan cepat.

Khusus di Amerika Serikat (AS), konsol Xbox 360 merupakan konsol rumah terlaris selama 15 bulan. CEO Nintendo, Satoru Iwata  mengatakan konsol Xbox 360 besutan Microsoft itu mampu mempertahankan momentum yang dibuat akhir tahun lalu hingga tahun ini.

Selain itu, Iwata juga mengungkapkan Nintendo 3DS memiliki pangsa terbesar pada pasar konsol game di AS. Sedangkan di pasar Jepang, "pada musim penjualan akhir tahun sebelumnya, pasar game di Jepang menyaksikan penjualan eksplosif dari konsol Nintendo 3DS dan momentum tersebu telah dipertahankan," ujar Iwata.

"Di sisi lain, sejak tahun ini dimulai, kami telah melihat penjualan Wii cepat kehilangan momentum. Di pasar konsol rumah tahun ini, Sony PlayStation 3 tetap dalam kondisi baik," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu analis dari market research EEDAR, Jesse Divnich mengatakan saat ini Sony tidak perlu menurunkan harga konsol PlayStation 3. "Saya rasa konsol PS3 tidak perlu mendapatkan pemotongan harga untuk saat ini. Penjualan PS3 telah konsisten dan berada dalam jalur yang tepat dengan apa yang diharapkan dari platform yang terus berhasil mengalami perkembangan," ujar Divnich.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com