Google Translate

Selasa, 10 April 2012

Layar Flexible Dari SAMSUNG Bernama "YOUM"

| Selasa, 10 April 2012 | 0 komentar

 
Samsung diam-diam telah memutuskan nama untuk teknologi layar AMOLED fleksibelnya. Ini mengindikasikan bahwa layar tersebut bisa saja segera hadir di rak-rak peritel.

Diwartakan Cnet, Senin (9/4/2012), Samsung memilih nama Youm untuk menyebut layar ramping dan mutakhirnya. Layar ini begitu tipis sehingga bisa bengkokkan sampai terlihat seperti gelombang maupun busur.

Teknologi tersebut pertama kali dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show 2011. Layar berukuran 4,5 inci tersebut memiliki ketebalan kurang dari 0,3 milimeter dan dibekali resolusi WVGA 800x480 pixel.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah membayangkan konsep teknologi fleksibel bisa digunakan sebagai e-reader, kamera dan sistem video chat. Perusahaan juga membayangkan tablet yang sanggup memamerkan gambar 3D melalui penggunaan sistem augmented-reality.

Samsung sendiri telah bermain-main dengan ide layar fleksibel selama bertahun-tahun, tapi tampaknya LG malah jadi yang pertama memproduksinya. Pekan lalu LG mengungkapkan telah memulai produksi massal electronic paper display yang terbuat dari plastik.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com