Google Translate

Jumat, 13 April 2012

Intel Luncurkan PCIe SSD 910 Series

| Jumat, 13 April 2012 | 0 komentar

 
Intel telah mengumumkan Solid-State Drive (SSD) 910 series. Perangkat penyimpan data yang mendukung slot PCI Express (PCIe) ini diklaim mampu memberikan kinerja tinggi, ketahanan dan kehandalan untuk Data Center.

Dilansir Engadget, Jumat (13/4/2012), perusahaan raksasa prosesor itu membesut produk unggulannya tersebut yang dibuat dengan teknologi 25 nanometer MLC NAND. Perangkat ini akan menekankan pada kecepatan, kehandalan serta hadir dengan kapasitas penyimpanan 400GB dan 800Gb.

Intel menyatakan model 800GB ini akan menghasilkan performa read sebesar 2.000 MB per detik dan write 1.000 MB per detik. Solid-State Drive berbasis PCIe ini akan dilepas dengan banderol USD1.929 (400GB) dan USD3.859 (800GB). Perangkat media penyimpanan data itu kabarnya akan tersedia pada pertengahan tahun 2012.

"Intel SSD 910 Series adalah solusi lengkap yang memberikan keunggulan seperti performa tinggi, daya tahan dan kehandalan. Sehingga, ideal untuk menggantikan I/O-intensive HDDs," ujar Direktur Marketing SSD, Intel Non-Volatile Memory Solutions, Roger Peene. Group

Kemampuan canggih yang ditawarkan PCIe SSD 910 Series ini, menjadikan Intel tidak hanya menyasar para konsumen, tetapi juga membidik pasar enterprise. "Dengan Intel SSD 910, sistem server dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dari penggunaan Central Processing Unit (CPU). CPU tersebut bisa mengambil keuntungan dari kekuatan pemrosesan pada produk canggih seperti Intel Xeon Processor E5-2600 Series." tambahnya.

PCI Express adalah slot ekspansi, di desain untuk menggantikan seri PCI bus yang lama. Sebagian besar Motherboard kini mengadopsi PCI express, karena PCI Express tersebut memiliki transfer data yang lebih cepat terutama untuk keperluan grafis 3D.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com