Google Translate

Jumat, 16 Maret 2012

Toshiba Luncurkan SD Card Canggih Tahun ini

| Jumat, 16 Maret 2012 | 0 komentar

detail berita
Toshiba (Foto: Google.com)
 
TOKYO - Toshiba mengumumkan tahun ini akan meluncurkan produk media penyimpanan eksternal, SD Card yang memiliki kemampuan canggih. Kapabilitas canggih pada SD Card ini memungkinkan perangkat untuk dapat melakukan proses menulis 90Mb per detik dan kemampuan membaca hingga 95Mb per detik.

Demikian dilansir Macworld, Jumat (16/3/2012), perusahaan Jepang tersebut dikabarkan akan menjual perangkat dengan beberapa tingkatan kemampuan perangkat. Untuk model atau tipe yang paling cepat, akan dijual pertama kali di Jepang pada Juli dengan harga USD180 (kapasitas penyimpanan 32 GB) dan model terendah akan dijual pada April.

Teknologi chip terbaru telah memungkinkan produsen untuk membesut perangkat penyimpanan seperti SD Card dengan daya kinerja maupun kapasitas yang tinggi. Beberapa perangkat seperti kamera digital dan ponsel cerdas terkini dengan fitur high-definition video dan gambar, membutuhkan media penyimpanan data yang juga mumpuni, sehingga tidak terjadi bottleneck atau ketidakmampuan perangkat mengimbangi perangkat yang lainnya.

Sementara itu, SanDisk, yang melakukan kemitraan dengan Toshiba dalam riset dan pengembangan serta manufaktur juga telah menjual versi memori kecepatan tinggi. Kedua perusahaan tersebut mengusung kemampuan high-speed pada standar kartu memori SD Card.

Disisi lain, awal tahun ini Sony juga memulai penjualan kartu memori dengan kecepatan menulis hingga 125Mb per detik yang menggunakan standar berbeda. Kartu tersebut menggunakan spesifikasi yang dinamakan XQD, dari CompactFlash Association, rival lama untuk format seperti SD (Secure Digital).

Pada Februari lalu, Toshiba juga dikabarkan telah mengapalkan memori chip 128Gbit paling kecil didunia dengan lebar area 170 milimeter persegi. Memori chip tersebut menggunakan teknologi proses 19 nanometer, beda tipis dengan chip yang telah diumumkan oleh Intel dan Micron pada Desember lalu, chip tersebut menggunakan teknologi proses 20 nanometer.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com