Google Translate

Senin, 20 Februari 2012

Memasang Halaman Intro Blog / Web Dengan Flash

| Senin, 20 Februari 2012 | 0 komentar


Pertama, niat kita untuk membuat halaman intro ini pinginnya lewat Website gratisan atau buat sendiri. Jadi kalau aku pake page intro dari penyedia webpage intro gratisan. Seperti biasa kita singgah dulu di kastil nya mbah Google (^_^). Tanya ini itu, akhirnya di beri wangsit (^_^) untuk masuk ke http://www.flashfair.com/ . Setelah masuk, kalian akan berhadapan dengan tampilan seperti ini..

Lalu cari tulisan "Featured Free Flash Intro Pages". Tempatnya dibawah gambar perempuan itu. Setelah kalian klik, akan muncul jendela seperti ini..



Lalu kalian pilih mana yang sekiranya pas buat Blog atau Website kalian. Kalian bisa mencobanya dengan cara menekan "view" di bawah gambar-gambar itu. Kalau kalian sudah "sreg" dengan pilihan yang kalian pilih, kalian tinggal download aja. Sebagai contoh, aku suka ama flash yang bernama "flying text" (Sesuai dengan intro flash yang aku pakai di Blog ini). Jadi aku download aja.
Setelah didownload, rupanya filenya masih dalam bentuk zip. Jadi, kalian extract dulu ke folder lain. Abis itu kalian buka deh folder yang tadi. (^_^). Isi foldernya rupanya lumayan banyak. Lihat aja ni..




Tapi ga usah ngurusin semuanya. Kita cuma butuh file ".swf" ama "flying_text". Sekarang yang harusnya kita lakukan adalah membuka file "flying_text" dengan Notepad. Setelah terbuka, akan muncul tulisan seperti ini di editor Notepad...



Aku jelasin maksud dari tulisan itu :
&varURL= Kalian isi dengan URL Website/Blog kalian (Bisa alamat asli ataupun alamat hasil redirect URL dari penyedia URL Forwading Anda)
&text1= Kata-kata yang pertama yang pingin kalian tampilan (Begitu seterusnya sampai &text3)
&url= Isi dengan alamat ASLI Website/Blog kalian. misal : http://duniacyber.blogspot.com/
Setelah kalian edit semua, kita langsung aja menuju ke Fileave atau Website penyedia hosting yang kalian suka. (Untuk tutorial daftar ke Fileave sudah ditulis lengkap di Posting yang berjudul "Buat Website Sendiri Yuk..").
Setelah kalian login, kalian Upload file "flying_text" atau mungkin kalau yang kalian pilih bukan flash flying text, ya kalian Upload aja file ".txt" yang isinya hampir sama dengan "flying_text". Terus kalian Upload juga file ".swf" nya. Abis itu kalian copy URL file ".swf" nya.
Sekarang baru masuk ke penyedia URL Forwading kalian. Misal aku pilih http://www.co.cc/ . Setelah daftar dan login, masuk ke "set up". Terus kalian akan ketemu halaman seperti ini..



Pilih pilihan "3. URL Forwarding" setelah diklik, muncul kotak yang tulisannya "Redirect to(URL)", dan lain-lain. Kalian isi kotak "Redirect to(URL)" itu dengan URL flash kalian yang tadi kalian copy. Inget, disitu udah ada tulisannya "http://" kan ?? Jadi kalau alamat yang kalian copy tadi ada tulisannya "http://" juga, ya kalian hapus aja. Untuk masalah "Page Title" dan segala macam yang ada disitu, mungkin kalian udah pada ngerti.
Sekarang sudah selesai deh perjuangan kita. Coba sekarang tulis URL Forwarding kalian di Browser kalian.  Jika bisa terbuka, Jadi setting kalian udah "Completed" semua. (^_^)
Sekian dulu ya !

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com