Google Translate

Kamis, 09 Februari 2012

Cara Meningkatkan Alexa

| Kamis, 09 Februari 2012 | 0 komentar

Terdapat banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat Alexa Anda yang bisa ditemukan di internet, namun satu hal yang pasti adalah Anda harus melakukan strategi secara aktif serta merencanakan langkah-langkah secara bijaksana untuk dapat berhasil, jika tidak maka apapun yang Anda lakukan hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga. Peringkat Alexa yang lebih tinggi berarti harga yang lebih tinggi bagi pemasang iklan dan dapat menarik lebih banyak pemasang iklan.

Jika Anda ingin meningkatkan peringkat Alexa Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat ini. Ingat bahwa hanya ada satu domain per peringkat yang berarti apabila Anda ingin peringkat yang lebih tinggi, Anda harus menggeser kedudukan domain lain. Anda akan berkompetisi dengan peringkat domain lain dan oleh karena itu Anda harus bersedia untuk melakukan apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan ranking yang lebih tinggi. Pada umumnya, peringkat di atas 500.000 merupakan peringkat aman karena kebanyakan pemasang iklan atau perusahaan penyedia iklan hanya akan memasang iklan berkualitas apabila situs Anda memiliki peringkat di atas 500.000.

1. Alexa berbeda dengan Google, oleh karena itu Anda harus mendapatkan bantuan pihak ketiga yaitu dengan mendaftar pada program pertukaran pengunjung seperti Up My Rank  <http://members.upmyrank.com/refer.php?rid=13494>, pengunjung dalam jumlah besar yang dikirimkan ke domain Anda akan mampu meningkatkan peringkat Alexa Anda secara signifikan. Alasan mengapa saya mencantumkan situs ini karena situs ini gratis, selain itu tidak mengharuskan Anda untuk terus berada di depan komputer, situs ini telah menyediakan program yang bisa didownload yang memungkinkan Anda mendapatkan tidak kurang dari 960 kunjungan ke situs Anda tiap harinya apabila Anda terhubung ke internet selama 24 jam.

2. Pasang Alexa toolbar pada browser Anda, pada saat ini hanya tersedia untuk IE, Firefox, dan Chrome. Selanjutnya, Anda harus menggunakan website Anda sebagai homepage di browser Anda. Aapabila website Anda bukan merupakan blog atau merupakan sesuatu yang mungkin tidak cocok untuk ditampilkan sebagai halaman awal, maka Anda harus membuat satu halaman khusus untuk homepage yang disimpan pada domain Anda. Anda bisa melihat contoh halaman yang dibuat khusus sebagai homepage di sini <http://duniacyberyogz.blogspot.coml>. Saat komputer Anda sedang terhubung dengan internet, apabila Anda memiliki lebih dari satu browser terinstall dalam komputer Anda, maka harus diingat untuk selalu membuka semua browser dengan homepage Anda yang ditampilkan pertama kali, karena setiap browser memiliki penanda yang berbeda dan akan dilihat sebagai dua pengunjung yang berbeda.

3. Walaupun tidak ada penjelasan resmi tentang pengaruhnya terhadap peringkat Alexa, menyisipkan atau memasang gadget Alexa di homepage Anda tidak akan merugikan siapapun, walaupun begitu pada beberapa kasus hal ini sepertinya dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan peringkat Alexa.

4. Perangkat Alexa toolbar adalah aspek paling penting dalam peringkat Alexa, oleh karena itu Anda harus mampu membujuk orang lain untuk turut menggunakan Alexa toolbar. Hal ini termasuk terhadap teman, sesama webmaster, ataupun pengunjung situs Anda. Pastikan mereka mengerti manfaat dari pemasangan Alexa toolbar karena saya tidak menyarankan Anda untuk melakukan pemaksaan kehendak. Langkah paling penting dari poin ini adalah untuk membujuk orang-orang terdekat Anda untuk menginstal Alexa toolbar dan menggunakan halaman homepage Anda sebagai halaman homepage mereka. Agar setiap mereka berkelana di dunia maya, mereka akan mengunjungi situs Anda minimal sekali walaupun hanya beberapa detik.

5. Jika Anda memiliki akses ke lebih dari satu komputer, pastikan pada setiap komputer itu juga terinstal Alexa toolbar. Satu hal yang paling penting jangan sampai terlupa adalah dengan menggunakan halaman homepage Anda sebagai homepage dari komputer tersebut. Namun sekali lagi walaupun tidak ada penjelasan resmi tentang ini, namun metode ini sepertinya hanya akan memberikan hasil yang signifikan apabila IP dinamis atau IP yang berbeda digunakan di tiap komputer. Namun menambah kunjungan dari IP yang sama tidak akan memberikan pengaruh buruk bagi siapapun.

6. Anda harus menyimpan informasi tentang Alexa dalam situs Anda. Para webmaster dan blogger tertarik untuk membaca artikel tentang bagaimana menaikkan peringkat Alexa mereka. Pada akhirnya mereka akan menempatkan link ke situs Anda dan mendatangkan pengunjung (contoh. dengan Alexa toolbar terpasang di komputer mereka). Hal ini dapat mempengaruhi peringkat Alexa Anda.

7. Mendaftar ke forum yang berkaitan dengan website Anda. Para webmaster biasanya memasang Alexa toolbar di komputer mereka. Anda akan mendapati para webmaster di forum mengunjungi situs Anda yang pada akhirnya akan memberi masukan yang berarti. Ini juga merupakan langkah yang baik manakala Anda memiliki artikel yang bermanfaat untuk dibagikan. Tetap berhati-hati jangan sampai melakukan spamming pada forum seperti melakukan post berlebihan di tiap kategori hanya agar signature Anda tersebar, karena dapat berakibat penghapusan keanggotaan, terbebih lagi, forum dengan reputasi tinggi dapat menyarankan kepada penyedia hosting untuk menonaktifkan website Anda. Cukup posting pada kategori yang memang Anda ketahui dengan baik. Perlu diketahui Alexa hanya menghitung satu link dari tiap domain.

8. Posisi webmaster sangat penting bagi Alexa, itulah mengapa Anda harus menyertakan sesuatu tentang webmaster di situs Anda. Hal ini dapat berupa artikel tentang domain atau SEO, dua hal penting yang paling dicari oleh para webmaster, dimana mereka biasanya telah memasang Alexa toolbar pada komputer mereka. Promosikan isi dari situs Anda pada situs jejaring sosial dan forum webmaster.

9. Buatlah satu ruang pada website Anda yang berisi tentang peralatan yang berguna untuk webmaster, paling tidak satu halaman tentang bagaimana beriklan di ditus Anda, atau halaman dengan daftar afiliasi yang Anda ikuti. Hal ini dapat menjadi magnet bagi para webmaster untuk sering-sering mengunjungi kembali situs Anda untuk mendapatkan akses ke perangkat tersebut.

Secara keseluruhan apabila langkah-langkah ini dilakukan akanmeningkatkan peringkat situs Anda minimal  hingga peringkat 500.000. Tentu saja apabila Anda ingin peringkat yang lebih baik dari itu Anda harus menggunakan perangkat berbayar atau meningkatkan pengunjung ke situs Anda hingga minimal 10.000 pengunjung unik per hari, mengingat pada peringkat 500.000 ke atas Anda harus bersaing dengan situs-situs besar yang sudah berdiri jauh lebih lama dari Anda. Sebagai catatan Google sendiri menempati minimal 25 posisi peringkat karena mereka memiliki domain yang berbeda di tiap negara. Peningkatan rating Alexa baru dapat diketahui/ terlihat setelah 2-3 bulan, sekali lagi hal ini
disebabkan karena Alexa memiliki sistem peringkat yang unik.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com