Google Translate

Sabtu, 05 Mei 2012

Sulitnya Membuat Sebuah Android

| Sabtu, 05 Mei 2012 | 0 komentar

Tidak ada platform perangkat lunak yang sepenuhnya bebas bug. Alasannya, jumlah kode yang digunakan serta kebutuhan meng-update kode tersebut agar tetap kompetitif, sistem operasi apapun akan sulit menghindari gangguan.

Diwartakan PC World, Rabu (25/4/2012), misalnya pengguna iPhone 3G dari Apple, mereka melaporkan kinerja ponsel cerdasnya melamban setelah diupdate ke iOS 4. Perlu waktu sekira lebih dari tiga bulan untuk Apple memperbaiki masalah tersebut.

Android sendiri dikatakan memiliki dua faktor yang mempengaruhi. Pertama, Android berbeda dengan iOS yang dirancang untuk satu smartphone. Sistem operasi besutan Goolge ini mesti mengakomodasi berbeagai jenis smartphone. Ini berarti perbedaan ukuran layar, resolusi, prosesor, kapasitas penyimpanan dan spesifikasi lain.

Kedua, operator jaringan dan produsen ponsel cenderung memodifikasi Android dengan antarmuka serta perangkat lunak besutan sendiri. Meski peningkatan seperti itu bisa mendongkrak pengalaman pengguna, namun hal tersebut juga memberikan beban ekstra.

"Dari apa yang saya lihat dan melalui pembicaraan dengan pengguna dan pengembang, masalah yang banyak dihadapi pengguna berasal dari kustomisasi yang ingin dimasukan ke dalam ROM oleh operator," kata Mark Dietz, anggota XDA-Developer yang spesialis hardware Samsung.

Sementara itu Vice President of Product Development Sprint, Fared Adib berpendapat, operator telah melakukan uji coba pada Android. Menurutnya di Sprint, setiap update baru diuji di laboratorium dan terdapat uji lapangan oleh sekira 1000 pegawai.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com