Google Translate

Sabtu, 05 Mei 2012

Cara Mempromosikan Blog

| Sabtu, 05 Mei 2012 | 6 komentar

 
Setelah anda menguasai bagaimana cara membuat blog, maka yang harus anda lakukan berikutnya adalah bagaimana mempromosikan blog anda agar selalu ramai pengunjung. Salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung blog adalah dengan tekun dan cermat melakukan promosi blog anda ke berbagai tempat di internet. Cara seperti ini wajib dilakukan untuk membuat blog anda terkenal dan banyak dicari oleh para pengguna internet.
Jika blog anda sudah tersebar dimana-mana dan terkenal, tentu jumlah pengunjung blog atau pengunjung website, akan terus meningkat dengan sendirinya. Dibawah ini adalah tips ampuh bagaimana tips awal untuk memulai promosi blog anda :
1. Biasakan menulis konten unik, menarik dan bermanfaat.
Isi blog atau konten blog yang tema menarik, tentu punya daya tarik yang lebih bagi para pembacanya. Konten yang terus menerut di perbaharui, konten yang berisi tentang tutorial dan panduan, atau hal-hal lain yang bisa bermanfaat bagi orang lain, punya nilai tambah dan membuat orang lain merasa senang dan puas. Ketuka poin ini sudah anda penuhi, maka dengan sendirinya pengunjung akan tertarik untuk datang kembali ke blog anda, dan mencari informasi menarik lainnya dari blog anda.
2. Manfaatkan Situs Jejaring Sosial
Menggunakan fasilitas di situs jejaring sosial untuk mempromosikan blog anda juga merupakan salah satu cara ampuh untuk membuat blog semakin menjadi terkenal dan mendapatkan traffic yang berkualitas. Sebagai pemilik blog, kita bisa dengan mudah mempromosikan post atau artikel di blog kita ke berbagai situs jejaring sosial.
Contohnya adalah di social media seperti facebook anda bisa berbagi link (share link) artikel di blog anda secara manual ataupun otomatis dengan menggunakan aplikasi networked blog, atau memberikan link-link postingan dari blog di grup. Anda pun bisa menjaring fans blog anda di facebook .
3. Bergabung dengan Milis atau Mailing List.
Pada suatu milis yang aktif, anda dapat saling bertukar informasi dengan mudah antara sesama anggota milis. Dengan mengikuti milis yang aktif tersebut, kegiatan promosi untuk blog anda akan menjangkau area promosi yang lebih luas dan lebih tertarget. Setiap kita mengirimkan satu promosi e-mail tentang blog kita, maka secara otomatis akan tersebar ke seluruh anggota milis lainnya, dan jika mereka tertarik, maka mereka akan mendatangi blog kita. Maka blog kita pun akan lebih banyak dikenal oleh banyak orang.


Artikel Terkait:

6 komentar:

nyolongmp3.net mengatakan...

berkunjung... :D

CyberYogz mengatakan...

thank you gan...:D

Unknown mengatakan...

wah ane mampir tapi ga disuguhin minuman nih,,,
mantep gan blog ente,,,

infoku mengatakan...

ngikut promo hehehe http://infoceso.blogspot.com/2012/05/bisnis-online.html

CyberYogz mengatakan...

@joko:dipilih2 gan minumannya...hehe
@infoku: ntar tak visit back gan...

Blog MNAUFALS mengatakan...

mnaufals.blogspot.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com