Google Translate

Rabu, 02 Mei 2012

Blackberry 10 Dev Alpha

| Rabu, 02 Mei 2012 | 0 komentar

Research in Motion (RIM) telah meluncurkan smartphone BlackBerry 10 Dev Alpha. Perangkat BlackBerry Dunia pada 2012 akan menggunakan sistem operasi BB10.

Peluncuran Dev Aplha dilakukan oleh President and CEO Research In Motion Thorsten Heins di Orlando, Amerika Serikat (AS). “Ini merupakan era baru dalam mobile technology,” kata Heins dalam meluncurkan produk teranyarnya, Selasa waktu setempat.

RIM BlacBerry 10 Dev Alpha menggunakan layar 4.2 inci dengan resolusi 1280x768. Smartphone besutan perusahaan asal Kanada ini dilengkapi dengan media penyimpanan 16GB serta 1GB. Kemudian, smartphone ini memiliki grapical user interface  yang sama dengan produk tablet mereka, PlayBook.

Handset ini  dikembangkan dengan sebuah mini port HDMI, slot karti microSD dan 3.5mm headphone jack. Sementara itu, untuk fungsi keyboard telah ditiadakan karena penggunaan teknologi layar sentuh.

RIM telah menyebarkan handset versi awal untuk programer, kemudian memberikan mereka akses ke kamera, browser dan PlayBook setup/setting. Handset RIM ini mendapatkan respon yang sangat baik dari pengembang terutama pada resolusi layar.

Heins mengungkapkan, Dev Alpha merupakan generasi Mobile Computing. Di mana semua kebutuhan di dalam komputer bisa dilakukan dalam BB10.

“Dev Alpha merupakan kumpulan dari masukan yang diberikan penggunan Blackberry yang ada di dunia. Saya bisa memastikan BB10 membuat protype terbaik dan kualitas terbaik yang dibuat RIM,” tuturnya.

Pihak RIM belum mengumumkan kepastian Blackberry 10 Dev Alpha dipasarkan.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com