Google Translate

Rabu, 04 April 2012

X-Box Terbaru Akan Menggunakan Blue Ray Drive

| Rabu, 04 April 2012 | 0 komentar

 
CALIFORNIA - Rumor mengenai konsol besutan Microsoft, Xbox 720 kembali menyeruak. Meskipun Microsoft masih bungkam seputar kepastian tanggal perilisan dan spesifikasi yang akan dibenamkan pada perangkat konsol generasi terbarunya, bocoran informasi tampaknya terus bergulir.

Seperti dilansir Computerandvideogames, Selasa (3/4/2012), laporan terbaru mengungkap Xbox generasi terbaru itu akan rilis saat Natal 2013 atau sekira akhir tahun depan. Spekulasi informasi yang beredar lainnya menyebutkan, Xbox 720 ini akan menggunakan format Blu-ray dan 2 GPUs. Selain itu, perangkat konsol tersebut juga akan selalu terhubung dengan internet.

Teknologi 2 GPUs yang terdapat di konsol tersebut diduga setara dengan AMD 7000 series GPUs yang di analogikan seperti dua PC yang digabungkan bersama. Tidak hanya itu, mesin juga akan memiliki empat atau enam inti CPU, salah satunya didedikasikan sepenuhnya untuk Kinect, yang dibangun secara built-in ke dalam perangkat keras. Sedangkan inti lainnya digunakan untuk menunjang kinerja pada sistem operasi konsol.

Selain itu, untuk menindak pembajakan, konsol generasi Xbox terbaru ini harus selalu terhubung dengan internet. Sebelumnya analis telah memprediksikan bahwa konsol Xbox generasi terbaru tidak akan meluncur tahun ini. "Kami percaya perangkat (Xbox 720) tidak mungkin (meluncur tahun ini), mengingat risiko untuk pangsa pasar Microsoft dan ekosistem game secara keseluruhan" tuturnya.

Microsoft juga mengatakan tahun ini akan fokus pada penjualan Xbox 360. "Tidak akan ada pembicaraan tentang perangkat keras Xbox baru di Electronic Entertainment Expo (E3) atau dalam waktu dekat. Bagi kami, tahun 2012 adalah semua tentang Xbox 360," pungkas David Denis, selaku juru bicara Microsoft Corp.

Salah satu konsol pesaing Xbox yang juga dinantikan kehadirannya adalah Playstation 4. Konsol generasi terbaru besutan Sony itu dikabarkan memiliki kode nama Orbis dan akan mengadopsi teknologi dari AMD.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com