Google Translate

Minggu, 22 April 2012

Opera 12 Rilis Dengan Fitur Terbaru

| Minggu, 22 April 2012 | 0 komentar

 
Opera 12 telah digarap selama hampir satu tahun belakangan ini. Perangkat lunak itu akan hadir dengan versi baru dengan dukungan fitur Hardware Acceleration.

Dilansir Softpedia, Minggu (22/4/2012), Opera menyatakan ingin sebagai browser pertama yang menawarkan akselerasi hardware secara penuh. Bukan hanya untuk beberapa elemen atau konten web, melainkan User Interface (UI). Semua yang tertampil di layar akan melewati Graphics Processing Unit (GPU).

Opera 12 ini akan didukung dengan platform seperti Windows serta Linux Mac OS X. Percobaan di versi pra-beta, Opera mulai menggunakan DirectX pada Windows ketimbang OpenGL cross-platform.

Opera merupakan perangkat lunak peramban atau penjelalah web. Opera dikembangkan oleh Opera Software yang bertempat di Oslo, Norwegia. Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh peramban web lainnya.

Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar peramban komputer pribadi di seluruh dunia. Meskipun begitu, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com