Google Translate

Sabtu, 21 April 2012

Dual Core Intel Untuk Notebook

| Sabtu, 21 April 2012 | 0 komentar

 
Intel kabarnya akan mendatangkan generasi chip prosesor Ivy Bridge untuk perangkat notebook seperti MacBook Air, ultrabook Dell XPS 13 serta seri HP Envy pada Juni 2012. Peluncuran tersebut merupakan gelombang kedua setelah Intel rampung mengapalkan dapur pacu quad-core pekan depan.

Dilansir Cnet, Rabu (18/4/2012), CEO Intel, Paul Ottelini mengabarkan informasi tersebut pada conference call dengan topik bahasan pendapatan perusahaan di kuartal pertama tahun ini. Dia mengatakan, untuk peluncuran gelombang kedua nanti Intel akan menarget produk prosesor dual-core untuk perangkat notebook.

"Versi pertama Ivy Bridge yang kami kapalkan adalah quad-core. Lalu, peluncuran kedua dari produk kami yaitu dual core sebagai mainstream untuk perangkat notebook," ujar Ottelini.

Ottelini juga menyinggung mengenai kehadiran Windows 8 yang menjadi sistem operasi terbaru pada beberapa perangkat komputer jinjing teranyar. "Perubahan terbesar dan salah satu yang kami benar-benar fokuskan adalah berupaya untuk memastikan bahwa kami menahan peluncuran Windows 8 dengan jumlah yang cukup untuk perangkat ultrabook," pungkasnya.

Selain itu, dia juga menyebutkan terdapat lebih dari 100 desain ultrabook yang akan hadir beberapa waktu ke depan. Perihal harga, Ottelini menyatakan bahwa ultrabook bisa dibanderol sekira USD699 hingga USD1.299.

Sementara itu, Intel juga kabarnya tengah membidik pasar smartphone. Smartphone dengan chip Intel akan tersedia di India mulai pekan ini. Ponsel cerdas yang dibuat Lava Internasional ini akan mengakhiri penantian panjang Intel untuk dapat melangkah ke pasar smartphone.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com