Google Translate

Minggu, 29 April 2012

Core i7 Generasi Ivy Bridge

| Minggu, 29 April 2012 | 0 komentar

Intel telah memamerkan generasi terbaru Core i dengan nama sandi Ivy Bridge, sejumlah fitur ciamik pun disematkan di dalam prosesor ini. Apa saja? yuk kita lihat....assiiikkk...

Kali ini saya akan membahas mengenai core i7 generasi terbaru. Secara fisik, bentuk dan ukuran Core i7-3770K tidak berbeda dengan generasi Sandy bridge, bahkan masih menggunakan socket yang sama yaitu LGA 1155. Jadi pengguna masih bisa menancapkannya pada mainboard generasi keenam Intel a.k.a Cougar Point.
 
Generasi Ivy Bridge dibuat dalam fabrikasi 22nm, sehingga bisa dipastikan jumlah transistor yang digunakan telah berlipat ganda. Sebagai gambaran, versi paling canggih Sandy bridge memiliki 995 juta transistor dalam ukuran 216 mm, sedangkan Ivy Bridge mencapai 1,4 miliar transistor dalam kemasan 160 mm.

Soal performa, hampir bisa dipastikan prosesor ini akan lebih galak dari generasi sebelumnya. Default clocknya sudah dipatok pada 3,5 GHz, 8MB cache, 4 core dengan 8 thread, lalu GPU yang dibenamkan adalah Intel HD 4000 dengan clock sebesar 1150 MHz. Cukup menjanjikan bukan?
 
Selain itu Intel juga melakukan beberapa pembenahan. Dari segi keamanan misalnya, chip Ivy Bridge sudah ditanamkan sebuah key generator yang fungsinya mirip dengan token.

Kemudian GPU yang ditanamkan juga sudah bisa melakukan Quick Sync video dengan lebih baik serta bisa digunakan untuk menampilkan 3 monitor sekaligus.

Lalu dengan fabrikasi yang lebih kecil chip ini juga diklaim lebih hemat daya, Core i7-3770K punya Thermal Design Power (TDP) sebesar 77 watt. 
 
Namun yang paling menarik adalah, jajaran Ivy Bridge punya potensi overclock yang lebih baik serta cold bug yang sudah diredam. Jadi, pengguna bisa memacu prosesor ini seekstrim mungkin dengan cooling sedingin mungkin.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com