Google Translate

Senin, 02 April 2012

Cara Menghilangkan Disk Protected

| Senin, 02 April 2012 | 3 komentar

Seperti sebelum2nya disini, memori V-GEN 8GB-ku kembali Error, ini memang memori Paling sering trobel dari semua memori yang pernah aku pakai, dan paling dapat dipastikan akan error. Karena itu aku selalu membackup data di memori ini.
Kasusnya kali ini adalah “The disk is Write Protected”, alias memori ga bisa di apa2kan, Ga bisa di tulisi, ga bisa dicopy isinya, ga bisa di delete, ga bisa di format, dan ga bisa-ga bisa yang lainnya..
Seminggu aku bolak-balik tanya2 sama om Google cara memperbaikinya.. berbagai software Disk formater, Disk Patritioner, Disk Utility, dsb-dsb, Ga juga bisa di pakai untuk memformat memori ini, setiap kali mau diformat selalu muncul tuliasan “Disk Write-Protected”.
Sampai aku menemukan artikel sederhana, cara menghilangkan “disk write protected”nya, caranya bener2 simple dan ga perlu software apapun. Cukup dengan enam langkah berikut:
  1. Buka windows Explorer, Klik kanan pada Drive Flash disk, dan klik “eject”,
  2. Cabut Flash disk (Jangan klik Safe remove di system tray),
  3. Pasang kembali Flash Disk,
  4. coba create new file atau delete file di flash disk, jika masih gagal ulangi langkah 1-3, (kadang cukup sekali, kadang harus berkali2, sampai 10 kali lebih),
  5. Jika berhasil, Backup Flash disk, kemudian Format,
  6. Selesai. Flash disk bisa digunakan kembali.
Semoga bermanfaat. Jika ada yang mengalami masalah yang sama.


Artikel Terkait:

3 komentar:

aditya mengatakan...

kok gak pengaruh ya bro... dah 20 kali nih ane eject pasang lagi... :(

Anonim mengatakan...

pke onbelay v2 za bro, psti bsa dech

Fiqri Ariawan mengatakan...

yg punya blog ni animisme
ga masuk akal bro :v

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com