Google Translate

Selasa, 27 Maret 2012

Selamat Datang Ultra Book !!!!

| Selasa, 27 Maret 2012 | 0 komentar

Di tahun 2012, notebook akan bereinkarnasi menjadi Ultrabook! Berbagai produsen ternama pun berlomba merancang produk ultrabook terbaik mereka. Ultrabook adalah istilah yang dipopulerkan oleh Intel, dan pada dasarnya tidak berbeda dengan laptop/notebook. Tetapi, Intel merumuskan beberapa fitur dan keunggulan pada sebuah notebook sehingga bisa dikategorikan sebagai notebook ultrabook.
Notebook dengan desain ultratipis, menyala dan siap digunakan dengan seketika (instant-on), daya tahan baterai yang sangat panjang, itulah ultrabook.
Ultrabook menggunakan prosesor generasi kedua dari Intel yang biasa disebut ‘Sandy Bridge’. Ultrabook notebook juga dikhususkan untuk menggunakan prosesor Core i5 dan i7 yang memiliki sistem overclocking tercanggih. Produk ini juga bisa menggunakan prosesor i3, namun tidak memiliki kemampuan overclocking seperti di atas.
Tidak sembarang produsen laptop/notebook untuk menyematkan ‘nama’ Ultrabook pada produk mereka. Intel juga menyaratkan bahwa desainnya harus sanat tipis, tidak melebihi 20mm, dan beratnya tidak boleh melebihi 1,4kg. Jadi, ultrabook notebook tidak akan memiliki optical drive, karena hanya akan menambah bobot berat dan ketebalan notebook. Mereka berlomba untuk menciptakan notebook setipis-tipisnya. Media penyimpanan yang digunakan pun menggunakan SSD (semacam hardisk Hybrid) yang ultra low-voltage, yang tercanggih saat ini.
Beberapa produk Notebook Ultrabook yang sudah beredar di akhir tahun 2011 ini diantaranya adalah Lenovo Ideapad U300, ACER Aspire S3, Zenbook dari ASUS, dan Portege Z830 milik Toshiba.

ACER Aspire S3 adalah Ultrabook pertama di Indonesia
Produk dari ACER ini bisa menyala dengan sangat cepat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 detik, dan Anda sudah bisa menggunakannya.
Kemudian ada Ideapad U300 dari Lenovo, yang mengusung teknologi ‘breathable keyboard’ atau keyboard yang bisa bernafas, yang berfungsi sebagai pembuang suhu panas.
ASUS menciptakan ultrabook yang paling tipis di antara semua produk di atas. Bagian depan Zenbook hanya memiliki ketebaln 3mm dan bagian belakangnya hanya setebal 9mm! Sangat tipis. Bobotnya pun hanya 1,1kg. Ultrabook ini mengunggulkan fitur audionya yang menggunakan teknologi SonicMaster.
Adapun Toshiba Portege Z830 mengandalkan teknologi EasyGuard supaya tahan guncangan dan tumpahan air. Casing-nya terbuat dari bahan magnesium alloy bertekstur sarang madu (honeycomb rib) supaya tidak licin, ringan, dan kuat. Laptop ini juga menyediakan fungsi keamanan berupa scanner sidik jari (fingerprint) untuk memastikan yang menggunakan komputer tersebut adalah orang yang berhak.
Itulah beberapa produk Ultrabook Notebook yang sudah beredar saat ini, dan dipastikan akan terus bermunculan produk-produk Ultrabook lainnya tahun 2012. Ultrabook juga dipercaya akan menjadi primadona tahun depan. Menggabungkan sisi mobilitas dan desain tablet pc dengan kinerja powerful notebook canggih adalah ide utama dari Ultrabook Notebook. Briliant!
 


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com