Google Translate

Jumat, 16 Maret 2012

Pengiriman PC Diprediksi Menurun Tahun ini

| Jumat, 16 Maret 2012 | 0 komentar


 
detail berita
Personal Computer (Foto: Fastncheap.com)
STAMFORD - Pengiriman Personal Computer (PC) diprediksikan melemah pada 2012. Perkiraan ini muncul mengingat perangkat tablet menduduki jumlah angka yang signifikan dan mendominasi penjualan di pasar komputer.

Beberapa vendor di pasar komputer mengejar ketertinggalan dengan membawa perangkat besutannya kepada tingkatan baru dan inovasi yang diinginkan konsumen.

Kendati demikian, Ranjit Atwal, direktur riset Gartner memprediksikan pertumbuhan penjualan PC di negara berkembang akan meningkat dari 50 persen di 2011, menjadi hampir 70 persen pada 2016. Demikian dilansir Softpedia, Minggu (11/3/2012).

"Pasar di negara berkembang merupakan kunci untuk mendorong pertumbuhan PC di seluruh dunia, baik dalam jangka pendek maupun panjang. Perkiraan kami adalah bahwa 2012 hingga 2013 dan seterusnya akan didukung oleh pertumbuhan penjualan PC di negara berkembang," ujar Ranjit Atwal, direktur riset Gartner.

Bahkan dengan tingkat perekonomian masyarakat yang berbeda-beda, ini menjadi tantangan vendor dalam melihat dinamika konsumen yang bisa berubah. Seperti diketahui, hadirnya tablet, ponsel cerdas, dan TV Pintar telah menurunkan relevansi desktop serta notebook.

"Pasar di negara berkembang memiliki penetrasi PC sangat rendah, bahkan dengan ketersediaan perangkat lain, kami masih mengharapkan penyerapan PC," terangnya.

Sementara itu, penggunaan aplikasi seperti email, situs jejaring sosial maupun akses internet yang sebelumnya merupakan domain dari PC, kini dapat digunakan di seluruh media seperti tablet dan ponsel cerdas. Faedahnya, perangkat canggih tersebut lebih berharga dan proposisi yang menarik.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com