Google Translate

Jumat, 16 Maret 2012

Google Search Upgrade Kemampuan Semantik

| Jumat, 16 Maret 2012 | 2 komentar

 
detail berita
CALIFORNIA - Sebuah mesin pencari mestinya bisa digunakan lebih dari sekedar menemukan kata kunci. Begitu juga dengan mesin pencari Google, yang dalam beberapa bulan ke depan akan memperoleh formula pencarian baru.

Diwartakan Wall Street Journal, Jumat (16/3/2012), beberapa bulan ke depan, mesin pencari Google akan mulai mengeluarkan lebih dari sekedar link website berwarna biru. Mesin pencari tersebut, juga akan membeberkan lebih banyak  fakta dan jawaban langsung untuk pertanyaan di bagian atas halaman.

Sistem pencarian kata kunci yang ada sekarang menentukan level kepentingan website berdasarkan kata-kata di dalamnya, seberapa sering situs lain terhubung, dan lusinan ukuran lain.

Google tidak akan menggantikan sistem tersebut, tapi berusaha untuk menyediakan hasil yang lebih relevan dengan mengusung teknologi yagn disebut "semantic search". Teknologi ini mengacu pada proses untuk memahami makna asli suatu kata.

Menurut Amit  Sighal, Google search akan terlihat lebih mirip dengan bagaimana manusia memahami dunia. Di bawah perubahan yang akan terjadi nanti, orang yang mencari "Lake Tahoe" akan melihat atribut kunci yang mesin pencari kenali tentang danau itu, seperti lokasi, titik kordinat, suhu rata-rata atau kandungan garam.

Hal itu sangat berbeda degan yang terjadi sekarang, yaitu ketika orang mencari "Lake Tahoe", mereka hanya akan mendapatkan link menuju situs, halaman di wikipedia, dan link menuju ke peta yang relevan.


Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

8-}

Unknown mengatakan...

ada yang laen ga ?
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/7.gif

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com