Google Translate

Senin, 12 Maret 2012

Cara Mengetahui Jurus Backlink Blog Kita

| Senin, 12 Maret 2012 | 0 komentar

Backlink atau tautan link ke situs atau blog kita memang sangat penting, karena pengaruh backlink akan sangat kuat terhadap blog Anda, baik dalam SERP, meningkat jumlah trafik serta meningkatkan pagerank. Saya sendiri juga telah sering mambahas tentang backlink. Beberapa postingan saya tentang backlink yang dapat Anda baca dan pelajari antara lain Antara Backlink di Homepage dan innerpage dan Nofollow dan dofollow. Dari kedua postingan tersebut Anda sudah cukup bisa mengerti bagaimana pentingnya suatu backlink terhadap blog Anda.
Nah permasalahannya sekarang bagaimana cara mengetahui link yang tertuju pada blog kita?Disini kita bisa menggunakan banyak cara untuk mengetahui jumlah link yang menuju pada blog kita, tergantung kita ingin mengetahui darimana parameter yang kita ingin dapatkan infonya. Yang paling susah adalah link yang terindeks google, karena ga semua link, baik itu link dikomentar atau link di backlink akan diindeks oleh google, dan kriteria link bagaiman yang dianggap google juga masih menjadi misteri. Untuk mengetahui link dari google, caranya cukup mudah, buka google.com atau google.co.id kemudian ketikkan “link:www.DomainAnda.com” pada kotak pencariannya, jika Anda beruntung maka link akan ditunjukkan oleh google, namun apabila hasilnya tidak ada, jangan kuatir kita bisa mencari backlink lagi, mungkin masalah waktu juga karena google hanya mengupdate indeks backlink saat ada update pagerank baik update minor atau mayor.
Untuk cara yang kedua Anda juga dapat menggunakan Yahoo sebagai penunjuk jumlah backlink yang Anda miliki. Tidak seperti google yahoo relatif lebih cepat dan mudah mengindeks backlink kita. Caranya buka link ini http://siteexplorer.search.yahoo.com/ kemuadian pada kotak pencarian ketikkan alamat url blog Anda misalnya http://www.rickyeka.com, kemudian enter, nanti akan muncul blog/web yang memberikan backlink terhadap blog Anda. Cukup mudah bukan?
Kendati demikian masih ada banyak tools untuk mencari/dan mengetahu jumlah backlink yang kita miliki, diantaranya backlinkwatch.com, smartpagerank.cam, diagnosticoweb.com dan masih banyak lagi tolos yang lainnya, tentunya dengan kadar keakuratan yang berbeda-beda. Saya pribadi lebih suka menggunakan parameter Yahoo untuk mengetahui jumlah link blog saya, karena yahoo paling cepat mengindeks backlink yang baru saya buat, just my opinion. Anda dapat mengambil salah satu cara diatas bahkan Anda juga dapat menggunakan semua cara diatas agar datanya lebih valid.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com