Google Translate

Rabu, 15 Februari 2012

Memulai Google Adsense

| Rabu, 15 Februari 2012 | 1 komentar

Mengenal Adsense


Adsense mengirimkan teks dan gambar-gambar iklan yang relevan yang dengat akurat ditargetkan pada isi situs anda. Setiap orang melihat dan mengklik iklan pada website anda maka anda akan mendapatkan uang. Biasanya dalam dollar. Ini tergantung pada masing-masing iklan.
Adsense dipertimbangkan sebagai perangkat yang paling andal bagi kebanyakan pemiliki website. Bila anda mengunjungi beberapat website hari ini anda akan melihat iklan-iklan Adsense di beberapa tempat di halaman website tesebut. Tahukah anda bahwa banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk mendapatkan uang dari Adsense?
Adsense memudahkan anda untuk mendapat uang dari setiap halaman pada website anda hampir secara instant. "Bila anda dapat meng-copy dan mem-paste maka anda sudah dapat meletakkan Adsense pada website anda".
Marilah menyisihkan sedikit waktu untuk lebih mengetahui tentang Google Adsense dan mempelajari bagaimana menggunakannya dengan tepat. Anda akan kaget tentang fakta akan begitu banyaknya orang yang melewatkan bagian ini dan kecewa ketika mereka tidak menghasilkan uang apapun!
Bila anda menyisihkan sedikit waktu untuk mengenal program ini anda akan mendapatkan penghasilan yang begitu besar dalam jangka panjang, dengan memaksimalkan pendapatan anda. Pada kursus singkat ini kami akan memaparkan poin-poin penting kepada anda tentang bagaimana menggunakan Adsense dan menghasilkan uang darinya.
Bila anda belum melakukannya, lakukanlah sekarang. Kapan lagi? Aktifkan account Adsense anda. Ya, anda telah mengaktifkannya dan telah diterima. Mengaktifkan account Google
Kemudian sisihkan waktu untuk menjelajahi situs. Google ingin anda sukses dalam upaya keras anda di Adsense, sehingga mereka telah membuatnya semudah mungkin bagi anda dengan meletakkan sejumlah tutorial untuk membantu anda memulainya. Mereka akan mengajarkan kepada anda tentang content dan search Adsense. Mereka memiliki banyak studi kasus, blog-blog tips optimasi dan forum di mana anda dapat mempelajari bagaimana cara kerjanya, yang bisa membantu anda bila anda membutuhkannya. Mereka menyediakan semuanya GRATIS lalu mengapa kita tidak mengambil keuntungan darinya?

Pelajaran 1

Pada pelajaran ini kami akan berbicara tentang bagaimana membangun halaman web dengan content yang bagus dan bagiamana ia merupakan bagian yang penting dari cara mendapatkan uang dengan Adsense.
Dalam pelajaran ini dianggap anda sudah memiliki sebuah website atau setidaknya sedikit tema dalam benak anda tentang halaman Adsense. Ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk mulai menggunakan Adsense. Cara pertama dan yang yang termudah adalah meletakkan iklan Adsense pada halaman website anda. Anda dapat melakukanya dengan mengikuti langkah-langkah di dalam account anda di bawah tab "Adsense Setup". Dengan metode ini anda dapat mulai menghasilkan uang dengan Adsense secara cepat. Pada kenyataannya anda akan terkejut dengan hasil yang dapat anda capai dalam waktu singkat.
Cara kedua akan membutuhkan lebih banyak waktu. Anda akan membangun halaman web khusus untuk iklan-iklan Adsense. Halaman ini akan dibangun dengan mengisikan banyak keyword (kata kunci) dan content yang berkualitas tinggi.

Mulai dengan mengisikan keyword untuk pencarian dengan beberapa subjek populer, keyword atau susunan kata-kata yang berkaitan dengan tema pada website anda. Pilih satu yang memiliki angka pencarian yang tinggi. Ini berarti bahwa leibh banyak orang mengetikkan kata-kata ini ke dalam search engine. Semakin banyak semakin baik.
Banyak terdapat perangkat yang dapat anda gunakan untuk menemukan keyword atau susunan kata-kata yang profitable. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan mudah anda dapat menggunakan perangkat pemilih keyword di Yahoo Search Marketing atau yang lebih lengkap dan lebih akurat lagi di Top Paying Keywords di Keywords County. Ini akan memberikan anda sejumlah banyak keyword yang telah sering dicari dalam 30 hari terakhir ini. Ingat, semakin banyak semakin baik!
Sekarang mulailah dengan menulis artikel dengan isi orisinil didasarkan pada keyword dari pencarian anda. Bila anda bukan seorang penulis, jangan khawatir. Terdapat banyak cara di mana anda bisa mendapatkan content untuk situs anda. Anda dapat menggunakan artikel-artikel pribadi yang anda beli, atau membayar seorang ghostwriter dari semacam situs seperti eLance.com.
Begitu anda telah memiliki ads content, anda dapat mulai membangun halaman web untuk artikel tersebut yang mengandung blok-blok Adsense anda.


Pelajaran 2

Pada pelajaran ini kami akan membahas tentang layout halaman anda dan mengapa ia menjadi kunci utama pendapatan Adsense anda. Dengan Adsense anda dapat menempatkan 3 blok iklan pada halaman web anda. Anda akan mendapati banyak teori berbeda tentang apakah efektif atau tidak meletakkan iklan-iklan anda bercampur dengan konten pada halaman anda atau terpisah dan berdiri sendiri. Sementara sebagian orang mengatakan bahwa mereka mendapatkan hasil yang lebih baik ketika meletakkan iklan-iklan terpisah, dalam pandangan saya merupakan cara yang terbaik meletakkan iklan-iklan bercampur dengan content situs sedapat mungkin sehingga pengunjung akan memandang sebagai content daripada iklan-iklan.
Mulailah meramu blok-blok iklan ke content anda untuk menjadikannya tampak alami sepanjang halaman. Penempatan yang tepat iklan-iklan anda harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Tujuannya adalah menempatkan iklan-iklan anda di mana para pengunjung hampir ingin mengkliknya. Menurut penelitian sebagian besar yang dilihat orang ketika mengunjungi sebuah situs adalah pada bagian kiri atas dari halaman.
Meskipun demikian, tampaknya merupakan ide yang bagus untuk menambahkan border, warna atau link untuk membuat iklan anda tampak jelas pada halaman anda ingin meletakkannya dengan pertimbangan bahwa pengunjung memang mencarinya ketika mereka melihat halaman situs anda. Bila mereka di sana mencari informasi atau sebuah solusi dari suatu problem mereka akan hampir mengklik link yang tampak hampir seperti content daripada yang tampak seperti iklan. Bila mereka di sana ingin berbelanja suatu produk maka anda akan lebih baik memiliki iklan terpisah. Inilah kunci pelajaran ini ..
"Selalu pertimbangkan apa yang pengunjung pikirkan ketika anda membangun halaman web anda!"
Google telah melakukan pengujian yang menunjukkan iklan-iklan horisontal cenderung menerima lebih banyak klik daripada iklan-iklan vertikal. Ide ini berarti seseorang lebih banyak membaca secara horisontal. Maka mereka akan lebih tertarik dengan layout ini. Kotak iklan yang lebih besar yang disusun secara horisontal telah terbukti mendapatkan lebih banyak klik karena tampak mudah dibaca dan lebih terlihat seperti blok-blok content daripada iklan.
Catat bahwa hampir separuh dari bagian atas dari content dipandang banyak orang sebagai tempat terbaik untuk meletakkan blok-blok iklan.

Katakanlah bahwa anda memiliki 3 blok iklan pada halaman anda, namun anda menginginkan lebih banyak lagi. Apa yang dapat anda lakukan? Inilah unit link Google untuk membantu. Anda boleh menambahkannya dalam tambahan terdapat 3 blok iklan standar tanpa melanggar aturan apapun dari Adsense. Unit-unit link ini merupakan sebuah cara terbaik untuk menggabungkan iklan-iklan yang dapat terlihat seperti bagian alaminya pada menu-menu navigasi situs anda, namun ketika mereka diklik maka akan menempatkan pembaca pada iklan-iklan target yang berkaitan dengan topik dari situs anda.
Saya tahu ini memang sulit, namun penting untuk menyisihkan waktu untuk memikirkan bagaimana layout halaman web anda. Bila anda ingin mendapatkan ide segeralah berselancar. Lihat bagaimana situs-situs web lain melakukannya. Di mana mereka meletakkan iklan-iklan. Anda akan mendapatkan begitu banyak idea!

Pelajaran 3

Marilah kita bahas tentang Google Search pada halaman web anda untuk pendapatan ekstra.
Program pencarian Adsense adalah cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan website anda bersamaan waktunya dengan anda membantu para pelanggan mencari situs anda. Katakanlah ... pernahkah anda mengunjungi sebuah website dan melihat kotak pencarian Google atau Google search di dalamnya?

Tahukah anda bahwa setiap anda mengetik dalam form pencarian situs seseorang dan kemudian mengkliknya hasilnya adalah bahwa pemilik website mendapatkan bayaran dari Google? Pikirkan hal ini sejenak. Dengan menggunakan Adsense for Search anda dapat secara aktual mendapat pembayaran hanya karena orang-orang mencari apa yang mereka cari!
Ini membuat Adsense for Search merupakan sebuah perangkat berharga yang dapat anda gunakan untuk mengingkatkan pendapatan Adsense anda. Tidak sekedar menambahkan lebih banyak fungsionalitas pada situs anda, ia juga memastikan bahwa anda memberikan kepada para pengunjung website anda secara persis apa yang mereka cari. Namun tidak hanya sampai di sini. Anda dapat menggunakannya untuk berhubungan dengan "Adsense for Content", ditambah lagi anda dapat memasukkan blok-blok iklan yang menjadi target pencarian para pengunjung pada halaman hasil website anda. Iklan-iklan ini sangat berharga karena mereka akan menjadi relevan dengan apa yang diketik oleh para pengunjung website anda pada kotak pencarian (search box) di samping content dari halaman website anda.
Apakah anda mulai melihat keunggulan penambahan kotak pencarian Google pada halaman website anda?

Pelajaran 4

Google Adsense memiliki banyak cara untuk menyaring iklan-iklan yang ditunjukan pada website anda. Merupakan ide bagus benar-benar memahami tentang bagaimana iklan-iklan ditampilkan pada situs anda.
Mengapa ini penting?
Karena, bila anda mengetahui bagaimana proses penyaringan (filter) bekerja anda akan lebih bisa mengedit content pada situs anda untuk mendapatkan iklan-iklan berkualitas tinggi pada halaman web anda. Makin tinggi kualitas iklan makin besar pendapatan dari klik yang anda dapatkan.
Sebagai contoh, anda menemukan keyword berharga seperti "quick cash" yang ingin anda targetkan ke iklan Google anda, namun Adsenses tetap menampilkan iklan yang tidak anda harapkan.
Kemudian anda sadar inilah waktunya untuk meningkatkan halaman web anda untuk memastikan bahwa iklan yang anda targetkan cukup banyak diulang pada teks sehingga Adsense akan menampilkan iklan berkualitas tinggi pada halaman anda. Ini membutuhkan banyak waktu dan pengalaman, namun begitu anda memahai tentang bagaimana proses penyaringan bekerja maka akan membuat kerja ini menjadi lebih mudah.
Bila anda anda ingin mengetahui tentang bagaimana keyword-keyword berharga anda menggunakan tool dari www.keywordcountry.com. Akan ditunjukkan dengan tepat bagaimana sebagian banyak pengiklan membayar per klik pada beberapa kata yang anda ketik. Semakin tinggi harganya, semakin baik.
Google juga menyediakan filter kecil yang disebut . "Competitive Ad Filter". Saya sangat menyukainya! Anda dapat menggunakannya untuk memastikan iklan-iklan tertentu ditunjukkan pada situs anda. Adsense akan secara aktual membolehkan anda untuk mengkhususkan kompetitor atau pengiklan pemilik iklan tidak ditampilkan pada halaman web anda. Seberapa bagus? Katakanlah anda menjual suatu produk spesifik dari halaman di mana blok-blok iklan anda ditampilkan. Hal terakhir yang anda inginkan adalah seseorang menjual barang yang sama yang diiklankan pada halaman web.
Catatan:
Meskipun filter-filter ini merupakan perangkat unggul yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan pendapatan anda hati-hatilah untuk tidak mem-filter atau anda ingin mengakhiri pendapatan dengan kehilangan iklan-iklan relevan yang difilter.
Bila anda ingin lebih mempelajari tentang bagaimana filter-filter yang dapat anda log ke dalam account Adsenses dan klik pada link help pata bagian atas halaman. Kemudian ketik "Filtering Ads". Akan ditampilkan daftar topik-topik berkaitan dengan filter. Penting untuk mempelajari bagaimana menggunakannya secara efektif sehingga anda dapat mencapai hasil maksimal.

Pelajaran 5

Mari kita bahas tentang mendapatkan traffic dan tracking untuk meningkatkan hasil.
Sekarang, secara realistik tidak ada cara untuk saya bisa pergi ke setiap aspek dari mendapatkan traffic untuk situs anda dan mengkonversinya untuk diklik, namun apa yang bisa saya lakukan adalah kembali ke dasar bersama anda dengan harapan memberikan beberapa ide yang dapat anda gunakan.
Terdapat banyak strategi berbeda yang dapat anda gunakan untuk memastikan anda mendapatkan sejumlah maksimal profit dari program Adsense.
Hal terpenting adalah membangun traffic. Selama pendapatan anda dari membangun Adsense didasarkan pada harga per klik (CPC) dan harga per ribuan impressions (CPM) ini merupakan alasan mengapa lebih banyak traffic ke website anda maka akan lebih banyak kesempatan yang anda dapatkan melalui rating dan menghasilkan lebih banyak uang.
Saya asumsikan inilah tujuan akhir anda!
Mendapatkan traffic dapat menjadi suatu tantangan bagi banyak webmaster. Ini adalah daftar singkat dari beberapa metode berbeda yang dapat anda gunakan:
  • Search Engine Optimziation (SEO) - Program pertukaran traffic
  • Program pertukaran link
  • Menulis dan men-submit artikel ke direktori
  • Program pembayaran per klik
  • Blog, weblbog atau forum online
  • Email marketing
Begitu anda mulai mendapatkan traffic anda ingin melakukan apapun yang anda bisa untuk mengkonversi traffic tersebut menjadi klik pada iklan Adsense. Seperti yang telah kita bahas pada pelajaran satu, sebuah halaman web yang bagus penataan dan isinya adalah tempat terbaik untuk memulai. Ia akan menarik banyak pengunjung ke website anda dan mereka akan lebih lama berkutat di sana, sering mengunjunginya kembali dan mengklik lebih banyak iklan-iklan anda.
Ada tip dan trik lain yang dapat anda gunakan agar orang-orang cenderung mengklik iklan anda. Seperti halnya menambahkan gambar yang berkaitan dengan tipe iklan yang anda tunjukkan untuk menarik perhatian terhadap iklan, namun pastikan bahwa anda tidak melanggar aturan Adsense.
Anda tidak dapat menggunakan gambar orang untuk mengarahkan ke iklan atau dalam beberapa cara mengindikasikan bahwa orang-orang harus mengklik iklan. Cara terbaik adalah anda bisa menyisipkan grafik yang tertata dengan baik ke desain situs dengan cara sedemikian sehingga akan membuat iklan lebih menarik tanpa memberi tulisan "KLIK SAYA".
Saya tahu bahwa semuanya akan terlihat sulit dan membutuhkan banyak waktu, namun semuanya akan menjadi lebih jelas seiring dengan pemahaman anda terhadap program ini.
Bila anda membutuhkan bantuan ekstra atau anda ingin mengetahui apa yang penerbit lain lakukan, mengapa tidak bergabung dengan Adsense forums? Anda akan mengetahui apa yang terjadi dan anda bisa mendapatkan banyak tips dan informasi bagus tentang cara-cara terbaik dalam menghasilkan lebih banyak uang dari iklan Adsense. Untuk lebih detilnya bergabunglah dengan Adsense Group.

Pelajaran 6

Ingatkah anda tentang awal dari pelajaran ini ketika saya katakan bahwa Adsense menginginkan anda sukses dengan program mereka?
Yah, itu benar! Mereka telah menyediakan bagi anda sejumlah besar perangkat/ tool yang akan anda butuhkan untuk membuat bisnis Adsense anda sukses.
Tool seperti report yang dapat anda gunakan untuk melihat penampilan iklan anda. Anda akan menemukan semua statistik dari kampanye anda di bawah tab reports di dalam accoutn Adsense. Di sana anda bisa mempelajari hal-hal seperti jumlah total klik dan impression pada semua unit/blok iklan anda. Anda juga bisa melihat CPM (cost per thousand impressions) anda. Berikan saya beberapa menit untuk menjelaskan tentang CTR dan CPM kepada anda.
CTR (click through rate) untuk Adsense adalah jumlah total klik yang anda terima untuk unit/blok iklan anda. Dipisahkan dan didaftar menurun berdasarkan unit-unit iklan. Jumlah klik kemudian dibagi dengan jumlah total impressions untuk unit tersebut untuk mengembalikan CTR anda. Makin tinggi CTR anda makin banyak pendapatan bagi anda.
CPM (cost per 1000 impressions) efektif dihitung dengan membagi pendapatan dengan jumlah total dari impressions halaman yang anda terima, lalu kemudian dikalikan dengan figur akhir dengan 1000. Hati-hati jangan rancu dengan CPM efektif dan pendapatan anda. CPM efektif secara umum digunakan untuk menguji berbagai saluran (channel) untuk menghasilkan yang mana yang hasilnya terbaik. Bila anda ingin mengetahui lebih jauh tentang CTR dan CPM, login ke account anda dan baca file help.
Report dapat ditampilkan dalam beberapa cara berbeda. Anda dapat melihatnya dalam harian, mingguan, bulanan atau sejak akhir cek pembayaran. Anda juga dapat mencari jangkauan tanggal tertentu. Anda dapat mengkostumisasi reports ke advanced performance dan tracking dengan mengeset channel-channel berbeda untuk meningkatkan hasilnya. Sebagai contoh, anda ingin mengeset channel untuk menguci satu halaman terhadap lainnya, satu iformat iklan terhadap iklan lainnya, keyword, atau juga seluruh website untuk melihat yang mana tampilannya bagus. Begitu banyak pilihan tesedia dengan channel sehingga tidak semua bisa kita masukkan, namun saya yakin anda punya ide!
Anda juga bisa mendownload reports anda dalam format CSV (comma separated values format). Plus, reports diemail ke anda secara otomatis sehingga anda tidak harus selalu login.
Adsense biasanya mengupdate statisitk setiap jam, sehingga anda bisa memastikan mendapat reports yang up to date.

Pelajaran 7

Dalam pelajaran terakhir ini saya ingin membagi dengan anda beberapa tips ekstra untuk mendapatkan hasil terbaik dari kerja keras anda pada Adsense:
  1. Ketika anda menjalankan sebuah kampanye Ad Sense, penting untuk memastikan bahwa anda menguji semua kemungkinan berbeda guna memastikan apakah anda mendapatkan klik tertinggi melalui rating. Cobalah menguji beberapa layout pada beberapa halaman untuk melihat apakah bekerja dengan baik. Untuk mencapai hasil yang sesuai dari tes anda penting untuk menggunakan halaman yang menerima sejumlah yang sama pada traffic.
  2. Meskipun pengujian diperlukan, terdapat area-area tertentu untuk iklan anda yang bisa dianggap lebih seperti mendorong CTR yang lebih tinggi daripada yang lainnya. Sebagai contoh, di atas footer halaman, di bawah header atau bar navigasi atau pada kiri atas dari halaman anda dianggap sangat bagus.
  3. Sisihkan waktu untuk menyediakan content berkualitas dan membuat update teratur dari situs anda untuk membantu memastikan aliran traffic ke website anda tetap terjaga. Ini akan membantu anda menerima lebih banyak impressions iklan dan lebih banyak klik.
  4. Catatlah bahwa pengunjung dapat memasuki website anda melalui sejumlah halaman berbeda. Maka merupakan ide bagus untuk memasukkan Adsense pada banyak halaman
  5. Pastikan untuk menguji bentuk, ukuran dan warna dari blok iklan anda. Anda dapat mengontrol kustomisasi setiap aspek dari iklan sehingga mereka bercampur dengan atau terpisah dari content pada website anda.
  6. Tes penempatan blok iklan anda untuk membantu memastikan klik maksimum melalui rate. Tes posisi berbeda pada halaman berbeda untuk melihat layout mana yang mencapai CTR tertinggi. Ini akan membantu anda menemukan area-area mana dari halaman web anda yang menarik bagi pengunjung. Posisi yang tepat untuk blok iklan anda merupakan faktor kunci dari keseluruhan pendapatan.
  7. Menggunakan format iklan yang berbeda akan beda pula hasilnya untuk website yang berbeda. Cebagai contoh, dalam kebanyakan kasus format iklan yang lebih lebar seperti kotak yang besar telah terbukti menghasilkan CTR yang lebih tinggi dan lebih efektif daripada format slimmer skyscrapers dan banner. Meskipun demikian, ini tidak akan masalah bagi website anda - oleh karenanya mengapa begitu penting untuk menguji hasilnya.
  8. Ketika anda mencoba menargetkan keyword spesifik untuk menarik iklan Google yang berkualitas lebih tinggi untuk situs anda pastikan bahwa keyword diulang cukup banyak di dalam halaman sehingga Adsense mengetahui secara pasti tentang apa halaman tersebut. Hati-hati. Anda ingin memastikan bahwa content tetap berkesan dan berguna. Ingat, Google mengambil banyak aspek berbeda dalam pertimbangan ketika melayani iklan.
  9. Ketika Google tidak memiliki iklan untuk ditampilkan pada situs anda mereka akan secara otomatis menampilkan PSA (public service ads). Bila anda tidak ingin PSA ditampilkan pada situs anda, anda dapat membuat blok iklan dengan warna solid, grafik pribadi anda atau menggunakan code penghapusan unit iklan.
  10. Jangan panik bila anda tidak melihat iklan ditampilkan pada halaman web anda. Dibutuhkan kira-kira 1 jam sebelum web Google menemukan halaman yang memiliki kode Adsense pada mereka. Anda mungkin melihat beberapa PSA terlebih dahulu namun ini akan segera diganti dengan iklan Adsense yang ditargetkan di mana anda mendapatkan bayaran darinya. Bila anda terus melihat PSA setelah satu atau dua hari anda mungkin ingin memastikan bahwa anda tidak melanggar kebijakan Adsense.

Saya sangat berharap anda menikmati dan mendapat banyak manfaat dari pelajaran ini. Begitu banyak informasi tersedia tentang Google Adsense dan sehingga tidak mungkin saya rangkum dalam artikel singkat ini. Saya berharap telah memberikan cukup informasi kepada anda untuk mulai dalam arah yang benar. Terima kasih.


Artikel Terkait:

1 komentar:

free download mengatakan...

info menarik bro dan juga artikel yang cukup membantu diriku untuk mencari info dan berita menarik lainnya loe, dan makasi dan jug salam kenal...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com