Google Translate

Sabtu, 18 Februari 2012

Efek buruk Link Exchange

| Sabtu, 18 Februari 2012 | 5 komentar


Link exchange atau tukar Link memang sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan Pagerank suatu web atau blog pada Search Engine. Termasuk bisa juga menjadi sebuah cara untuk meningkatkan traffic blog atau website anda. Walaupun anda rajin posting dan melakukan Link Exchange, akan tetapi jangan lengah, link exchange justru bisa membuat situs kita jatuh ke jurang urutan terdalam.  Berikut trik link exchange yang aman untuk blogger.

Tips link exchange yang aman :

1. Pilihlah situs yang sekategori dengan situs kita untuk link exchange.
 
Bila situs kita bertemakan Travel, misalnya, sebaiknya seleksilah dan pilihlah situs-situs yang masih ada hubungan dengan tema Trevel seperti hotel, pariwisata, jadwal penerbangan, objek wisata, berita terkini tentang lokasi wisata, direktori perusahaan jasa wisata, restoran, dll. Nggak lucu bila situs kita bertema Travel, tapi di link exchange directory situs kita ada link dari situs yang bertemakan komputer, webhosting,dll.

2. Usahakan untuk menggunakan "TEXT LINK" daripada banner link. 
 
Kenapa? karena googlebot sebenarnya adalah makhluk yang buta. Dia tidak begitu suka dengan image banner. Dia lebih suka membaca text dan menilai text sebagai point lebih. Dan usahakan dibawah text link tsb dilengkapi dengan Discriptions dalam bentuk text dari situs yang dilink-kan tsb. Ini akan menambah kayanya keywords dalam webpage kita dibandingkan dengan banner yang tidak begitu bernilai di mata googlebot yang buta tersebut.

3. Jangan menampilkan Link dari situs kita sendiri ke situs kita yang lain. 
 
Apalagi bila seluruh situs tersebut dibuat dari satu komputer yang sama. Misalnya Anda punya Situs A dan Situs B. Jangan sekali kali Anda coba-coba saling menghubungkan link antara kedua situs tersebut. Bila ini Anda lakukan,bisa - bisa web atau blog Anda akan jatuh ke peringkat bawah. (posisinya di search engine dan alexa rank).

Nah, demikian trik link exchange. Dan tidak akan merubah pagerank dengan drastis. Silahkan dipraktekkan. Bila ada pertanyaan silahkan langsung komen.


Artikel Terkait:

5 komentar:

madjongke mengatakan...

Selamat siang sob. bicara tentang tukar link, ada satu hal yang mengganjal dari pikiran saya. ada sebuah blog tanpa melakukan tukar link dan backlink yang mengarah ke blog tersebut juga sedikit tapi kenapa blog itu posisinya bagus.

CyberYogz mengatakan...

menurut sepengetahuan ane, blog bisa berposisi bagus walaupun tanpa menggenjot tukar link. Itu dikarenakan semakin banyak postingan kita yang udah direviews banyak orang. coba cek postingan agan, brapa banyak reviews dari suatu postingan sobat. dan tentu saja hal ini punya dampak positif, mbah google lebih suka search psotingan yang udah mendapat banyak reviewer, dan tentu saja akan berdampak ke alexa rank akan naek cepat.
gtu sob...

Mug Souvenir mengatakan...

Bro... bagaimana dampaknya bagi website yang bagus? Setelah bertukar link dengan website yg belum ber PR atau masih baru, apakah website yg bagus tersebut jadi turun posisi di SERP Google ?

Pabrik Balon mengatakan...

Wah mengenai googlebot yg tdk bisa deteksi gambar, ane baru tau gan. Padalah sepengetahuan ane, kalo kita ketik sebuah kata di google, terus kita klik image, kan ada muncul gambar tuh yg mewakili kata tadi. nah itu gimana gan?

Botol Kecap mengatakan...

Hai! Gan, Ayo mampir ke http://judionline.forumotion.com untuk ikuti Diskusi Seputar Prediksi Bola, Taruhan Bola, Judi Live Casino, Bola Tangkas, Poker & Togel Online Indonesia Serta Promo-Promo Terbaik Dari Berbagai Agen Judi Online Terpercaya

Forum Judi Online Indonesia
Forum Judi Bola
Forum Casino Online
Forum Poker
Forum Togel

Anda mencari Agen Judi Online atau Agen Bola SBOBET terpercaya? Kunjungi situs kami di http://365liga.net

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com